Rabu, 11 Maret 2009

Politik ????????? Seru , Asyik , Menggelitik



Tapi jangan salah banyak lho masyarakat yang bilang kalo politik itu kotor!!!!! Ya maklumlah kalo masyarakat Indonesia mengartikan kalo politik itu kotor. Sebab Perjalanan pemerintahan Negara kita emang kebanyakan para elit politik yang suka dengan kekotoran dan mengahalalkan segala caranya untuk mendapatkan apa yang jadi misi dan visi serta harapan pribadi para elit. Sehingga para elit tersebut selama menjabat di Pemerintahan bertindak semaunya tanpa berpihak pada rakyat kecil.
Padahal kalo kita bisa memberikan tauladan pada rakyat yang baik dan memebrikan pengajaran yang baik pada masyarakat tentang politik sebenernya asyik lho.
Saya sering bertanya sama teman atau orang yang saya temui , pertanyaan saya sekitar politik… ya meskipun aku sendiri ga tau politik ya paling tidak aku bisa berbagi cerita tentang pengertian politik versi saya.
Kebanyakan orang-orang tersebut berkomentar kalo politik itu ga boleh buat kalangan ustadz atau ulama`. Karena politik emang kejam. Ga manusiawi, egois, ga adil, curang, ga fair, dan lain-lain. Lalu saya berkomentar bahwa semua orang baik ulama, maupun umum itu boleh berpolitik. Karena pada dasarnya itu politik merupakan “ pembunuhan terhadap pribadi yang keras akan keinginan-keinginan pribadi untuk memperjuangkan kepentingan masayarakat umum”.
Orang yang bener-bener memahami politik pasti akan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Akan rela mati untuk rakyatnya, rela menderita untuk rakyat, dan semua hidup untuk rakyat.
Yah tapi apa boleh buat…Para Elit politik sekarang mengartikan politik serba terbalik. Berpolitik untuk cari nama, kekayaan pribadi, untuk cari peluang korupsi, tanpa peduli dengan rakyat. Mereka sudah jauh dari kehidupan rakyat.
Yah  kalo kita berbicara politik emang tiada habisnya….karena masing-masing kita mengatikan dari sisi yang berbeda-beda.
Mudah-mudahan PEMILU kali ini bisa menjaring orang-orang yang bener-bener bertangung jawab terhadap rakyat. Ya meskipun mungkin PEMILU TAHUN INI MENGALAMI KEGAGALAN YANG SANGAT MENGENASKAN.
Karena terlalu banyak CALEG yang harus gagal dan tidak terima dengan keputusan. Dan itu pasti memancing untuk rebut disetiap KPU-KPU di kota mauapaun di daerah. LIAT SAJA NTAR….
WASPADALAH WASPADALAH WASPADALAH WASPADALAH

Tidak ada komentar: